Senin, 26 Maret 2012

Fakta Unik Tentang Teknologi


Di AS, Ponsel Digemari Sebagai "Mainan Kasur" - Ponsel atau Handphone saat ini sudah jadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari, termasuk juga game di ponsel. Lalu seperti apakah perilaku para pengguna saat bermain game melalui ponsel yang mereka gunakan tersebut? Sebuah survei mengungkapnya.
Seperti yang dikutip Venture Beat, lembaga MocoSpace telah menyurvei sekitar 15.000 responden yang merupakan para pengguna mobile games di Amerika Serikat. Dan haasilnya adalah terdapat sekitar 96 persen dari para pengguna mobile games tersebut yang memainkan mobile game sedikitnya sekali di rumah.
Lalu setengahnya lagi atau sekitar 53 persen lebih memilih memainkan game tersebut di kamar tidur. Survey ini menunjukkan bahwa mobile game tidak hanya mengalihkan perhatian, tapi malah menjadi hiburan andalan.
Selain memainkannya di "kasur", para pengguna mobile games ternyata juga sering memainkannya di ruang tamu (41 persen), kamar mandi (5 persen) dan juga dimeja makan (1 persen).
Sekitar 52 persen bermain mobile games lebih dari sejam per hari, sedangkan 32 persen bermain lebih dari tiga jam sehari dan 10 persen dari responden bermain lebih dari tiga jam di tempat kerja.
Lalu Kapan mereka bermain?
Selain bermain di rumah, Para pengguna mobile gamesini juga lebih sering memainkannya sambil menunggu janji dengan seseorang (sekitar 83 persen), saat naik kereta api, bus atau mobil (72 persen), di tempat kerja (64 persen), di kelas (46 persen) dan di pusat kebugaran (25 persen).
Sedangkan dari sisi permainan yang dimainkan, responden lebih suka bermain social game (62 persen),action (53 persen), puzzle (40 persen) dan casino (28 persen).
"Hasil survey ini tentunya akan membuat perusahaan konsol game cemas. Mobile game bukan pendamping untuk konsol, tapi bisa sebagai lawan," kata Co-founder dan Chief Executive MocoSpace Justin Siegel .

0 komentar :

Posting Komentar