Sabtu, 25 Mei 2013

Kompetisi Selancar Internasional di Banyuwangi

Kompetisi Selancar Internasional yang dihelat pemerintah Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, 24 Mei 2013, diawali dengan melepas puluhan tukik di pantai Pulau Merah.

Pelepasan tukik dilakukan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas beserta para peselancar yang menjadi peserta kompetisi itu.

Ratusan pelajar dan masyarakat setempat memadati pinggir pantai untuk menonton pelepasan tukik tersebut sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah melepas tukik, sejumlah peselancar mulai menjajal ombak Pulau Merah, yang berada sekitar 80 kilometer arah selatan Kota Banyuwangi.

Kompetisi Selancar Internasional atau yang bertajuk "Banyuwangi International Surfing Competition" tersebut rencananya dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo pada pukul 13.00 WIB.

Kompetisi tersebut diikuti 125 peserta dari 20 negara. Yakni, Jepang, Selandia Baru, Amerika Serikat, Australia, dan sejumlah negara Eropa. "Acara ini digelar untuk mengenalkan Pulau Merah sebagai destinasi wisata Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

0 komentar :

Posting Komentar